Es Krim Coklat Lembut dan Sederhana

Es Krim Coklat Lembut dan Sederhana - Buat pecinta es krim pasti tidak asing dengan jenis es krim coklat dengan tekstur yang sangat lembut dan sederhana ini. Es krim jenis ini sangat mudah untuk membuatnya asalkan di dalam rumah anda, ada lemari es nya. Saat anda sedang menonton TV, sedang mendengarkan musik atau sedang melakukan aktifitas lainnya, es krim coklat ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk menemani anda beraktifitas. Nah, untuk itu langsung saja yuk kita simak cara membuat Es Krim Coklat Lembut dan Sederhana berikut ini.

Bahan :
  • 600 ml Susu Cair
  • 325 ml Whipped Cream
  • 4 sdm Maizena 
  • 2/3 Gelas Gula
  • Coklat Secukupnya

Cara Membuat :
  1. Ambil 2 sdm susu cair, kemudian masukkan ke dalam mangkok lalu sisihkan.
  2. Campurkan whipped krim, gula, coklat, dan sisa susu ke dalam suatu wadah, lalu masak sampai mendidih dan gula menjadi larut. setelah itu angkatlah.
  3. Ambillah susu cair yang sudah kita sisihkan ke dalam mangkok tadi (point no. 1), lalu campur dengan tepung maizena, dan buatlah seperti bubur. Kemudian masukkan ke dalam adonan whipped cream - susu (point no.2) kemudian aduk-aduk hingga rata, lalu rebus lagi sampai mendidih lagi. Sebaiknya merebusnya jangan terlalu lama, kurang lebih 1 menit saja, sambil di aduk terus. Setelah itu sisihkan tunggu sampai dingin.
  4. Setelah adonan dingin kocok hingga lembut dan benar-benar menyatu serta mengembang, lalu masukkan ke dalam freezer hingga beku.
  5. Es krim coklat lembut dan sederhana siap untuk disajikan.

Demikianlah cara membuat Es Krim Coklat Lembut dan Sederhana semoga bermanfaat.

LihatTutupKomentar