Es Krim Durian Segar

Es Krim Durian Segar - kebanyakan orang sangat menyukai buah durian, walaupun tidak sedikit juga yang tidak menyukainya. Buah durian memiliki rasa dan aroma yang sangat khas sehingga membuat buah durian memiliki karakter yang kuat, karena itulah  saat buah durian diolah menjadi makanan lain, rasa dan aroma buah durian akan menjadi bagian dominan diantara bahan yang lain. Rasanya yang sangat nikmat menjadi daya tarik tersendiri. Selain durian bisa kita nikmati dalam keadaan segar, buah durian juga bisa diolah menjadi berbagai macam makanan misalnya bisa kita olah menjadi es krim durian segar.

Bila buah durian ini diolah menjadi es krim buah durian segarumumnya orang yang tidak menyukai buahnya bisa berbalik menjadi menyukainya, karena nikmatnya buah durian dapat anda rasakan dalam es krim yang lembut dan juga menyegarkan. Untuk anda yang ingin membuat es krim durian segar sendiri di rumah, kuliner nikmat sedapakan memberikan resep bagaimana cara membuatnya. Berikut ini adalah resep es krim durian segar, check it out.

Bahan :
  • 250 gram daging buah durian tanpa biji
  • 300 ml susu cair
  • 200 ml heavy cream/whipping cream 
  • 3 butir kuning telur 
  • 30 gr gula halus
  • sedikit garam

Cara Membuat :

  1. Ambil daging buah durian lalu di haluskan dengan menggunakan garpu, kemudian sisihkan.
  2. Kemudian kocok kuning telur dan gula sampai berwarna pucat dan kental dengan menggunakan mixer atau balloon whisk
  3. Setelah itu panaskan 1/2 susu cair dan cream dalam panci di atas api kecil sambil diaduk-aduk. Sementara itu campur kocokan kuning telur (poin 2) dengan 1/2 sisa susu.
  4. Ketika susu dan cream mulai bergelembung kecil dipinggiran, masukkan kocokan kuning telur ke dalam panci, kemudian aduk-aduk lalu tambahkan garam secukupnya.
  5. Masaklah adonan dengan terus diaduk-aduk sampai mengental atau adonan menempel tipis di spatula. Setelah itu matikan apinya dan biarkan adonan sampai menjadi dingin.
  6. Selanjutnya campur adonan dengan daging buah durian yang telah disisihkan, lalu aduk sampai tercampur rata kemudian masukkan adonan ke dalam kulkas minimal 4 jam atau semalaman.
  7. Setelah itu keluarkan adonan dari dalam kulkas dan masukkan ke dalam ice cream maker. Lalu putar selama 30-40 menit. Tergantung petunjuk pada ice cream maker. Setelah itu anda bisa langsung menikmatinya atau bila ingin lebih segar lagi bisa didinginkan terlebih dahulu ke dalam freezer sampai menjadi beku.
  8. Es krim durian segar siap untuk disajikan.

Demikianlah cara membuat Es Krim Durian segar semoga bermanfaat untuk anda semua. selamat mencoba.
LihatTutupKomentar