Kemampuan Buah Kiwi Dalam Mengempukkan Daging

Kemampuan Buah Kiwi Dalam Mengempukkan Daging - Buah kiwi memiliki banyak manfaat. Manfaat utama buah kiwi terletak pada kandungan vitaminnya. Buah kiwi banyak mengandung vitamin C, K dan E. Buah kiwi juga merupakan sumber serat makanan yang baik. Daging buah dan kulitnya mengandung senyawa flavonoids, actinidain, dan serbuk sari yang dapat menyebabkan iritasi pada mulut dan kerongkongan khususnya buat mereka yang alergi terhadap senyawa ini. Sedangkan bijinya mengandung minyak yang kaya akan alpha linolenic acid  dan asam lemak omega 3.

Biasanya 1 buah kiwi ukuran sedang  mengandung 46 kalori, 0,3 gram lemak, 1 gram protein, 11 gram karbohidrat dan 2,6 gram serat makanan yang sebagian terkandung di bagian kulitnya. Dengan kandungan serat yang tinggi, buah kiwi ini juga sering disebut bisa dijadikan sebagai obat pencahar ringan untuk membantu masalah sembelit. Buah kiwi mengandung carotenoids, seperti vitamin A beta carotin, lutein dan zeaxanthinBerdasarkan penelitian, biji-biji buah kiwi yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3 dan vitamin E dapat berfungsi untuk membantu mencegah pengentalan darah. Bila kita mengkonsumsi secara rutin 2-3 buah kiwi setiap hari, pertumbuhan sel-sel yang tidak diinginkan dapat dicegah. Produksi triglyceride dalam darah juga akan berkurang sehingga mampu mencegah darah mudah menggumpal.

Selain manfaat buah kiwi yang sudah disebutkan diatas, manfaat lainnya dari buah kiwi  adalah Kemampuan Buah Kiwi Dalam Mengempukkan Daging. Kiwi segar kaya akan enzym yang larut di dalam protein yang bernama actinidain. Kandungan actinidain membuat buah kiwi memiliki kemampuan untuk membantu proses pengempukan daging. Enzym yang terdapat dalam kandungan buah kiwi mirip dengan papain yang terkandung di dalam getah pepaya. Jika anda ingin mengempukkan daging sebaiknya gunakan remasan daging buah kiwi dan tidak menggunakan getah pepaya atau enzym papain

Silahkan anda aplikasikan resep ini untuk menggempukkan daging dengan menggunakan buah kiwi, check it out :
  • Untuk 500 gram daging gunakan hanya 1/2 buah kiwi yang telah dihaluskan.
  • Setelah itu diamkan selama 15 menit saja.
  • Daging sudah siap untuk anda gunakan bersama buah kiwinya sekalian.
  • Sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan buah kiwi dan jangan terlalu lama mendiamkannya, karena bukannya daging empuk yang akan anda dapatkan, tapi justru malah bubur daging yang nanti akan dihasilkan

Resep ini sangat pas saat anda ingin membuat daging steak. karena daging hanya perlu di grill di pan atau di panggang dalam waktu yang tidak lama. Untuk dapat menghasilkan steak yang empuk anda memerlukan daging dengan kualitas terbaik, dan harganya tentu saja pasti mahal. Tetapi dengan menggunakan buah kiwi ini maka anda bisa menggunakan daging dengan kualitas biasa saja untuk menghasilkan steak yang lezat. Baca juga mengenai resep Es Kiwi Dilapisi Coklat.

Demikianlah artikel tentang Kemampuan Buah Kiwi Dalam Mengempukkan Daging, Semoga bermanfaat untuk anda semua.
LihatTutupKomentar